Tepat tanggal 15-16 Februari 2020, Pengurus HMJ Hukum Ekonomi Syariah (HES) periode 2020 mengadakan acara Makrab yang berlokasi di Pendopo Kinanti Mijen, dengan tema “Larutkan Perbedaan, Reaksikan Persamaan, Hasilkan Persaudaraan”, Acara ini diikuti oleh pengurus  HMJ HES periode 2020 yang diharapkan dapat meningkatkan rasa keakraban, menguatkan persaudaraan antar pengurus, menumbuhkan keharmonisan, dan membangun semangat dalam menjalani kepengurusan selama satu tahun kedepan.

Pukul 14.00 kami tiba di lokasi, merapihkan barang-barang lalu dilanjut dengan pembukaan acara di aula pendopo.  Acara ini dibuka dengan pembacaan tilawah oleh M. Hani Rodiyanto, menyanyikan lagi Indonesia Raya yang di pimpin oleh Ayu, dan sambutan dari Eko Arismawanto selaku ketua umum HMJ HES serta sambutan dari Annisa selaku ketua panitia makrab. Setelah pembukaan, kemudian dilanjut dengan pemaparan materi Leadership dan Problem Solving yang di sampaikan oleh Muhammad Fathur Rohman, dilanjut dengan materi kedua yaitu mengenai Teknik Lobbiying  yang di jelaskan oleh Fajar Muhammad Andhika. Setiap selesai materi, pemateri membuka sesi Tanya jawab.

Kemudian, setelah dua materi selesai dilanjut dengan shalat, khatmil Qur’an, doa bersama dan dilanjut dengan makan malam. Selesai makan malam, dan beres-beres para pengurus kembali ke aula dan duduk manis mendengarkan materi terakhir yang disampaikan oleh Mas Fauzi yaitu tentang motivasi. Teman-teman pengurus begitu antusias ketika materi, beberapa mengacungkan jari untuk bertanya.

Materi telah selesai, acara dilanjut dengan api unggun dan pentas seni. Sebagian ada yang menyiapkan api unggun dan juga bercengkrama di aula. Malam itu, kami kedatangan tamu spesial. Keluarga besar rayon syariah dan juga demisioner HMJ HES. Terimakasih telah menyempatkan waktunya untuk safari ke makrab HMJ HES.  Satu jam sebelum pergantian hari, kami pengurus duduk melingkar di lapangan rumput depan aula, bertukar cerita dan saling menguatkan satu sama lain. Sehabis itu kami istirahat.

Keesokan harinya, setelah sholat shubuh kami berkumpul di depan aula untuk senam pagi. Entah sudah berapa kali lagu yang berputar, kami begitu menikmatinya. Selepas  senam, kami persiapan outbound, dan membagi pengurus ke dalam beberapa tim. Ada 3 game yaitu, estafet sarung, estafet tepung, dan lilin kenangan. semua pengurus terlihat semangat, di penghujung permainan, kami saling lempar tepung dan mengguyur air. Tawa pecah, senyum merekah, semoga erat hingga akhir kepengurusan.

Setelah outbound kami bersih-bersih diri hingga pukul 09.30 WIB, acara dilanjut dengan sesi foto pengurus HMJ, dimulai dari BPH, dapartemen-dapartemen, dan terakhir foto bersama. Seusai sesi foto, kami mengemaskan barang-barang, penutupan, dan pulang. Semoga, dengan diadakan agenda makrab seperti ini, para pengurus bisa saling mengenal lebih jauh dan juga mendapat pembelajaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here