Penandatanganan MoU APHESI oleh Bapak Mohammad Nur Yasin dan Bapak Supangat (Kaprodi HES UIN Walisongo)

Asosiasi Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES) se-Indonesia telah mengadakan pertemuan untuk pertama kali pada tangggal 11 Oktober 2019. Pertemuan ini merupakan bentuk pengukuhan asosiasi yang digagas oleh sebagian peserta beberapa waktu sebelum acara ini diadakan. Seluruh peserta sepakat bahwa forum ini sangat penting dalam rangka menjadi wadah kerjasama dan konsolidasi Prodi HES se-Indonesia.

Muktamar ke-1 ini dihadiri oleh perwakilan dosen HES dari berbagai perguruan tinggi Islam di Indonesia. Sebagai salah satu pelopor pembentukan asosiasi, Prodi HES UIN Walisongo Semarang mendelegasikan kepada Bapak Supangat (Kaprodi) untuk turut serta mensukseskan acara yang diadakan di Batu Malang tersebut.

Dalam pertemuan ini, dibentuk pula ADHESI (Asosiasi Dosen Hukum Ekonomi Syariah di Indonesia). Diharapkan, ke depan wadah ini dapat menjembatani para akademisi HES dalam pengembangan ilmu agar dapat berjalan sinergis dan sepemahaman. Di samping itu, forum kerjasama ini dapat dijadikan media dalam pembenahan tata kelola prodi HES, baik yang bersifat strategis maupun teknis. Harapan-harapan tersebut dituangkan dalam MoU yang ditandatangai ketua APHESI Mohammad Nur Yasin berserta perwakilan yang hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here