Semarang, 31 Oktober 2019 – Dies Natalis Hukum Ekonomi Syariah ke-24 dimeriahkan dengan menggelar beberapa lomba, diantaranya yaitu Lomba Futsal antar kelas pada program studi Hukum Ekonomi Syariah, Lomba Essai, dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN), kemudian ada kunjungan UMKM oleh anggota HMJ HES ke Kampung Telo, Desa Kandri. Acara puncak dari Dies Natalis ini sendiri yaitu HESVALSIC, sebuah event musik yang dimeriahkan oleh beberapa band di Semarang dan bintang utamanya yaitu Tami Aulia.

Salah satu serangkaian acara dari Dies Natalis ini terdapat Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional yang diikuti oleh beberapa universitas di Indonesia yaitu, UIN Sumatera Utara, UIN Walisongo Semarang, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Negeri Malang, UIN Sunan Gunung Djati, IAIN Ponorogo dan Universitas Muhamadiyah Surakarta. LKTIN ini diselenggarkan di Audit 1 Kampus 1 UIN Walisongo Semarang.

Izzuddin selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Syariah dan Hukum memberikan salam selamat dan selamat datang di UIN Walisongo karena telah lulus final dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional yang diadakan oleh HMJ Hukum Ekonomi Syariah ini.

”Selamat bagi peserta yang lolos sebagai finalis dan selamat datang di Semarang khususnya di UIN Walisongo ini, nanti jika sudah selesai acara ajaklah keliling ke kampus kita ini” ujar beliau pada sela sambutannya.

LKTIN yang bertema ”Menjawab tantangan Ekonomi Indonesia melalui Pengembangan Pendidikan Ekonomi Berbasis Syariah” acara berlangsung dengan lancar, pertanyaan-pertanyaan yang terlontar dari para juri membuat seisi ruangan menjadi hidup dan judul yang diambil oleh mereka pun sangat inovatif dan kreatif, sehingga dapat menumbuhkan pola berpikir yang baik terhadap pemuda pemudi atau generasi milineal di zaman sekarang.

Tiba saatnya di penyampaian juara, penyampaian juara ini disampaikan ketika di acara puncak yaitu ketika malam harinya di acara HESVALSIC dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional ini dimenangkan oleh IAIN Ponorogo sebagai Juara Pertama, UIN Walisongo Semarang sebagai Juara Kedua dan UIN Sumatera Utara sebagai Juara Ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here