foto sambutan dari Sekjur dan siraman rohani dari salah satu dosen Hukum ekonomi Syariah

HMJ Hukum Ekonomi Syariah mengadakan buka bersama jurusan yang diikut mulai dari angkatan 2016 sampai 2018 bersama beberapa demisioner. Buka bersama ini dilaksanakan dengan tema ”Satukan Hati, di Bulan yang Suci” (21/5).

Dalam buka bersama ini Akademisi Jurusan Hukum Ekonomi Syariah pun ikut memeriahkan buka bersama, yaitu Sekretaris Jurusan pak Supangat dan pak Amir Tajrid sebagai pengisi acara. Sebelum memasuki acara inti pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Eonomi Syariah (HMJ HES) beserta mahasiswa/i yang sudah hadir mengadakan khataman al-Qur’an kemudian dilanjutkan sambutan dari bapak Sekretaris Jurusan Hukum Ekonomi Syariah.

Pada kesempatan ini beliau menyampaikan bahwasanya sering-seringlah adakan acara kumpul seperti ini supaya kita bisa sharing mengenai keprodian. ”Kapan-kapan bisalah kita kita mengadakan dialog bersama dengan Ketua Jurusan dan jajaran akademis lainnya” Ujar beliau.

Setelah Sekertaris Jurusan HES menyampaikan sambutan dilanjut dengan kultum oleh Bapak Amir Tajrid. Dia memberikan kultum mengenai tema yang diusung dalam Bubar Mahesa (Buka Bareng Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah) ini yaitu ”Satukan Hati, di Bulan yang Suci”.

Sebenarnya yang dapat disatukan itu bukan hati tapi jiwa, sesungguhnya jiwa-jiwa atau arwah dalam diri kita mempunyai kesesuaian sehingga bisa menyatu lanjutnya” Tutur salah satu dosen Hukum Ekonomi Syariah itu.

Kemudian pak Amir memberikan gambaran pada kita bahwa kelompok perkelompok itu bisa dilihat dari lahiriyah contohnya saja di Kampus, manusia berkumpul dengan kelompok lain karena adanya kesamaan dalam kecenderungan, karena di dalam jiwa terdapat kecenderunan yang terbukti secara empiris.

”Kecenderungan orang bisa dilihat dari sisi baiknya, misalnya orang yang terlihat baik, disitu terjadi bahwa jiwa yang baik akan berkumpul dengan jiwa yang baik lalu jiwa yang buruk juga akan berkumpul dengan jiwa yang buruk” Pungkas beliau.

Setelah kultum selesai dilanjut dengan acara buka bersama, dan acara sharing-sharing mengenai keluhan-keluhan warga Hukum Ekonomi Syariah. Dan ditutup dengan sesi foto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here