foto bersama HMJ HES UIN Walisongo dengan HMPS HES IAIN Jember

Tanggal 9 April 2019, jam 13.00 WIB dilaksanakan kegiatan studi Banding HMPS Hukum Ekonomi Syariah ke HMJ HES UIN Walisongo Semarang yang bertempatkan di Laboratorium Hukum. Sebelum acara dimulai melakukan perkenalan dari HMPS HES IAIN Jember tentang apa saja bagian-bagian di HES IAIN Jember dan sebaliknya HMJ HES UIN Walisongo Semarang memperkenalkan departemen-departemen yang ada dalam suasana yang santai dan menyenangkan.

Pembukaan dibuka dengan membaca umul kitab Al fatihah. Kemudian pembacaan ayat suci  Al-Quran oleh Asrof Ridallah dengan hikmad. Selanjutnya, menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama dengan semangat dan lantang. Setelah itu, Sambutan sambutan yang disampaikan oleh ketua HMPS Hukum Ekonomi Syariah IAIN Jember, ketua HMJ HES UIN Walisongo Semarang, selanjutnya sambutan Kajur Bapak Afif Noor memberikan selamat datang IAIN Jember semoga memberikan keberkahan terhadap kami.

”Selamat datang untuk HMPS HES IAIN Jember, semoga kedatangan teman-teman membawa berkah bagi kami, karena sebelumnya belum pernah ada yang studi banding kepada kita” Ujar laki-laki yang menjabat sebagai Ketua Jurusan HES tersebut.

Terakhir sambutan dari Bapak Arifin selaku Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang. Sambutan yang disampaikan menyampaikan selamat datang terhadap IAIN Jember yang ingin belajar terhadap HMJ Hukum Ekonomi Syariah.

”Selamat datang untuk HMPS Hukum Ekonomi Syariah IAIN Jember yang telah bersemangat datang jauh-jauh dari Jember. Semoga yang diinginkan dapat tercapai dengan belajar atau sharing-sharing terhadap HMJ Hukum Ekonomi Syariah UIN Walisongo” Tutur Arifin selaku Wakil Dekan III.

Kemudian bapak Arifin memperkenalkan bahwa semenjak berubahnya menjadi UIN akan dibangun 8 gedung salah satunya adalah planetarium dan oserarium serta Jurusan HES dan institusi memiliki akreditasi A. Demikian sambutan sambutan yang disampaikan. setelah itu ditutup dengan doa oleh Maulana Imtiyaz. Kemudian penutup ditutup oleh MC dengan membaca hamdallah bersama-sama.

Setelah pembukaan telah usai, dalam ruangan tersebut studi banding dilanjutkan dengan sharing-sharing terkait program kerja HMJ Hukum Ekonomi Syariah terhadap HMPS Hukum Ekonomi Syariah IAIN Jember. Dalam sharing-sharing tersebut berjalan dengan baik dan cukup banyak ilmu yang didapat baik dari pihak HMJ Hukum Ekonomi Syariah UIN Walisongo maupun HMPS Hukum Ekonomi Syariah IAIN Jember.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here