Ungaran,  jum’at 22 Februari 2019 penyelenggaraan Praktek Pengalaman Lapangan Fakultas Syariah dan Hukum UIN WALISONGO Semarang.

Beberapa dosen dan pegawai di jajaran Fakultas Syariah Dan Hukum menjadi pembimbing  Praktek Pengalaman Lapangan, lokasi PPL dibagi dalam beberapa kota di provinsi Jawa Tengah, seperti Kudus, Demak, Salatiga, Ungaran, Semarang, Batang dan Pekalongan, mahasiswa harus bisa mendapatkan pengalaman, mencoba mempraktekan teori-teori yang sudah didapatkan sewaktu di dalam kelas.

Mahasiswa diberi kesempatan mempraktekan teori-teori di Kantor Urusan Agama (KUA) Pengadilan Negeri (PN) dan Pengadilan Agama (PA) mereka di beri waktu selama satu bulan menggali dan mengetahui prakter yang sebenarnya terjadi dilapangan.

Mahasiswa sangat antusias sekali, mereka jadi lebih tau praktek di PN dan PA. ” saya sangat senang sekali bisa mengetahu administrasi di PA dan PN saya juga bisa mencoba menjadi hakim, tentu itu menjadi semangat baru untuk saya pribadi agar kedeopannya nnati bisa menjadi hakim” ujar mahasiswa berambut Ikal.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here