Semarang, Fakultas Syariah Dan Hukum , UIN Walisongo Semarang, Mengadakan Kegiatan Traning Keadvokatan (20/10)

Kegiatan Traning Keadvokatan merupakan kegiatan yang diadakan oleh Fakultas Syariah Dan Hukum yang mana kegiatan tersebut bersifat wajib bagi seluruh Mahasiswa Fakultas Syariah Dan Hukum, sejumlah 160 Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah pun ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari libur, dan bertempat di Hotel Horison Semarang, kegiatan ini didanai murni oleh fakultas, seluruh mahasiswa tinggal membawa alat tulis saja. Mahasiswa HES harus memahami materi tentang Keadvokatan, karna mau tidak mau Mahasiswa HES akan mendapatkan title SH ketika mereka lulus menjadi Sarjana.

“ Kegiatan Traning keadvokat ini merupakan kegiatan yang subtansional, karna hari ini advokat menjadi suatu profesi yang selain menjajikan juga menjadi alat untuk membantu para pencari keadilan, denganmahasiswa mengetahui dan menguasai betul materi dan prakter beracara mereka bisa membatu orang-orang disekitarnya yang membutuhkan jasa mereka, selain itu pelatihan ini juga bertujuan untuk menjadikan sarjana Hukum yang mahir dibidangnya”. Ujar ketua panitia Traning keadvokatan.

Traning keadvokatan ini mendatakan praktisi-praktisi hukum selain memberikan materi berupa teori mereka mempraktekan langsung materi-materi yang telah mereka sampaikan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here