Pada hari Selasa, 30 Oktober 2018 Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah mengadakan suatu kegiatan ‘’Dies Natalies’’ yang salah satu rangkaian acaranya terdapat Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Nasional di Audit II Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Dengan latar belakang yang sesuai dengan tema LKTIN yaitu ‘’Meneguhkan Filantropi Islam Berbasis Finansial Teknologi Dalam Meningkatkan Kesejahteraan’’. Supaya mahasiswa dapat mengoptimalkan Finansial Tekhnologi yang telah berkembang di Indonesia dan sesuai dengan mayoritas kultur Indonesia.

Lomba Karya Tulis Ilmiah ini diikuti oleh Universitas Muhamadiyah Surakarta (UMS), IAIN Pekalongan, IAIN Purwokerto, IAIN Tulungagung, IAIN Kudus, dan UIN Walisongo Semarang. Mereka merupakan peserta yang telah lolos dari seleksi full paper.

Degan hasil akhir yaitu:

Juara I diraih oleh UIN Walisongo sendiri degan judul kary tulis ‘’ Dana Lazis Sebagai Stabilitator Perekonomian (melalui pengelolaan digital serta program desa binaan One Village One Product).

Juara II diraih oleh Universitas Muhamadiyah Surakarta (UMS) dengan judul karya tulis ‘’Metode Peer to peer Landing dalam pengelolaan dana Ziswaf oleh Lembaga Keuangan Syariah’’.

Juara III diraih oleh IAIN Pekalongan dengan judul karya tulis ‘’Wakaf produktif upaya penunjang kesejahteraan masyarakat’’.

Kegiatan lomba ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan suatu apapun.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here