Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah adakan kegiatan diskusi publik dengan tema ‘’Financial Technology dalam Ekonomi Syari’ah’’. Tema ini dijunjung karna semakin berkembangnya tekhnologi yang bebarengan dengan perkembangan ekonomi semakin pesat. Dalam diskusi ini membahas banyak hal terkait Finansial Teknologi dalam ekonomi syari’ah.

Dalam diskusi ini mendatangkan pemantik sahabat Ihsanuddin (juara LCC Temilreg Jateng). Diskusi saat itu membahas mengenai bisnis online yang tidak hanya e-commerce melainkan adanya teknologi baru yang bernama financial technology.

Tujuan dari adanya finansial teknologi untuk membuat masyarakat  agar lebih mudah mengakses produk-produk terbaru, seperti transaksi dan meningkatkan leterasi keuangan. Finansial teknologi lebih menyoal tentang teknikal tata cara pengelolaan keuangan atau barang. Dengan menggunakan teknologi digital yang terpenting boleh dan tidaknya kegiatan finansial teknologi tergantung pada substansi kegiatan tersebu, sepanjang tidak melanggal ketentuan syari’ah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here